MotoGP

Marquez-Lorenzo Disebut Dream Team, CEO MotoGP Beri Komentar Mengejutkan

Sabtu, 2 Februari 2019 16:28 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© BBC
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez tergabung dalam tim Repsol Honda Copyright: © BBC
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez tergabung dalam tim Repsol Honda

INDOSPORT.COM – CEO Dorna Sport, penyelenggara MotoGP, Carmelo Ezpeleta memberikan komentar dan tanggapannya terkait dengan duet tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo sebagai dream team.

MotoGP 2019 diprediksi bakal menjadi musim yang sangat menarik dinantikan. Tidak hanya persaingan yang semakin menarik, namun terdapat satu tim yang memiliki dua pembalap utama yang berstatus juara dunia.

Repsol Honda secara mengejutkan mengumumkan bahwa mereka memilih Jorge Lorenzo dan Marc Marquez menjadi pembalapnya di MotoGP 2019. Keberadaan Lorenzo-Marquez dalam satu tim yang sama disebut-sebut sebagai dream team dalam MotoGP.

Ingar-bingar dream team MotoGP itu menuai banyak tanggapan. Terbaru, giliran CEO Dorna Sport, selaku penyelenggara MotoGP, Carmelo Ezpeleta yang memberikan komentarnya.

"Tim Repsol Honda selalu menjadi tim yang sangat kuat dan selalu memiliki harapan yang paling tinggi. Bahkan mereka memiliki pembalap yang menjadi juara dunia di kejuaraan terakhir, sehingga sulit untuk memiliki pembalap lain yang lebih baik,” kata Ezpeleta kepada Marca.

Lebih lanjut, Ezpeleta mengatakan bahwa status dream team tersebut hanya pantas disematkan ketika balapan telah berakhir dan duet Repsol Honda itu keluar sebagai pemenangnya.

"Semuanya tentang gelar, mereka sudah mengatakan dengan jelas bahwa tim impian adalah sebutan yang tepat saat musim telah berakhir," tambah Ezpeleta.

"Contohnya tim impian adalah saat sebuah tim bola basket ketika memenangkan Olimpiade dan Barca yang sudah memenangkan piala Eropa (Super Cup 1992). Sebelum tercapai, tak ada yang namanya tim impian," tutupnya.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM