MotoGP

Datang ke Aprillia, Espargaro Sebut Ingin Kalahkan Iannone

Minggu, 3 Februari 2019 17:06 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro.

INDOSPORT.COM - MotoGP 2019 akan menjadi ajang yang menarik untuk di tunggu-tunggu. Pasalnya, banyak pembalap yang memutuskan untuk berpindah tim demi mencari tantangan baru. Salah satu yang cukup menarik perhatian yaitu kepindahan Andrea Iannone menuju tim Aprilla.

Bergabung dengan Aprillia, Iannone akan berpasangan dengan mantan pembalap Suzuki yaitu Aleix Espargaro selama musim 20919. Kepindahan Iannone dianggap Espargaro sebagai pecut bagi dirinya agar dapat tampil lebih baik.

Menurut Espargaro, datangnya pembalap yang mampu memenangi MotoGP Austria 2016 bersama Ducati ini adalah kesempatan emas untuk mengalahkan mantan pembalap Ducati tersebut untuk menaikan nilainya sebagai pembalap.

“Salah satu motivasi tahun ini adalah memiliki Andrea sebagai rekan satu tim. Ia adalah pembalap Italia yang pernah menang balapan (satu, dengan Ducati tahun 2016),” ungkap pembalap 29 tahun itu seperti yang dilansir dari Sky Sport 24.

“Aprilia berharap banyak kepadanya. Saya yakin jika saya mengalahkannya, nilai saya sebagai pembalap akan naik. Aprilia telah membentuk tim bagus,” ucap Espargaro.

Espargaro dikabarkan telah memperpanjang kontrak dengan Aprillia hingga 2020 mendatang.

Bukan cuma itu, Aprilia juga membentuk tim tes, dengan Bradley smith sebagai pembalap penguji. Perubahan manajemen juga terjadi, mantan petinggi Ferrari, Masimo Rivolla diangkat sebagai CEO Aprilia Racing.

Selain duet dari Espargaro dan Iannone, penonton setia MotoGP juga akan disuguhkan dengan duet baru dari Honda yaitu Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Dengan adanya susunan pembalap baru ini tentu akan menghadirkan drama dan persaingan yang akan terjadi di atas lintasan balap.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM