Formula 1

Demi Juara Dunia F1 2019, Bos Ferrari Siap Gelontorkan Dana Lebih

Minggu, 3 Februari 2019 13:48 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, memenangi balapan Formula 1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, memenangi balapan Formula 1 GP Hungaria di Sirkuit Hungaroring.

INDOSPORT.COMFerrari berambisi untuk bisa menjadi juara dunia Formula 1 (F1) 2019. Untuk mewujudkannya, bos Ferrari sampai rela menggelontorkan dana lebih banyak.

Pada F1 musim 2018 lalu, Ferrari harus puas berada di urutan kedua, di bawah Mercedes yang menjadi juara dunia. Dua pembalapnya, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen juga gagal jadi juara dan hanya kalah dari Lewis Hamilton.

Seakan tidak ingin mengulangi kegagalan musim lalu, di musim 2019 ini, Ferrari bakal melakukan segala cara demi menjadi juara dunia Formula 1 2019. Salah satunya dengan menambah dana pengeluaran tim. Hal itu dikatakan langsung oleh CEO Ferrari, Louis Camilleri.

"Kami mencapai hasil terbaik di 2018, sejak kemenangan terakhir kami di Kejuaraan Dunia pada 200,” kata Camilleri seperti dilansir dari portal berita Speedweek.

Tujuannya jelas, di 2019 kami harus memenangkan gelar dan jadi juara dunia! Kami akan meningkatkan pengeluaran kami untuk mendukung ambisi ini," tandasnya.

Terakhir kali ada pembalap Ferrari yang menjadi juara dunia Formula 1 memang sudah sangat lama. Tepatnya pada F1 musim 2007 silam.

Kala itu, Kimi Raikkonen lah yang mencatatkan namanya menjadi juara dunia bagi Ferrari. Pembalap yang kini membela Alfa Romeo Racing itu mengalahkan Lewis Hamilton.

Terus Ikuti Update Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%