MotoGP

Lorenzo Tak Sepakat dengan Crutchlow soal Honda RC213V yang Menguras Fisik

Minggu, 3 Februari 2019 16:46 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019 Copyright: © Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP Jorge Lorenzo membantah dan mengaku tidak sepakat dengan pernyataan Cal Crutchlow yang menyebut Honda RC213V lebih menguras tenaga dibandingkan motor Ducati.

Cal Crutchlow mengatakan bahwa dalam mengendarai motor Honda RC213V, ia membutuhkan fisik lebih dibandingkan mengendarai Ducati. Sebelum memperkuat Honda, Crutchlow sendiri memang pernah tergabung dalam tim Ducati.

Namun kini, giliran Jorge Lorenzo yang memberikan pernyataan soal motor tersebut. Pebalap yang kini membela Repsol Honda di MotoGP 2019 itu mengaku tidak setuju dengan apa yang dinyatakan oleh Crutchlow.

"Saya tidak setuju dengan komentar Cal (Crutchlow). Dia telah bersama Honda selama beberapa tahun, saya tidak tahu apakah motor telah mengalami banyak perubahan atau mungkin dia tidak ingat bagaimana Ducati,” kata Lorenzo seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Perasaan saya bahwa motor Honda RC213V ini tidak menguras fisik seperti Ducati dan dalam hal ini saya tidak memiliki masalah. Di Jerez (saat tes pramusim) saya tidak fit 100 persen secara fisik, tapi saya tetap bisa mengendarai motor ini dengan cukup baik," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Lorenzo masih diragukan untuk bisa kembali berkendara dengan Repsol Honda. Dia kemungkinan besar akan melewatkan tes atau uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6-8 Februari mendatang.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM