Formula 1

3 Fakta Rookie Formula 1 2019: Lando Norris

Senin, 4 Februari 2019 17:42 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Lando Norris pembalap Formula 1 bersama tim Renauld 2019 Copyright: © INDOSPORT
Lando Norris pembalap Formula 1 bersama tim Renauld 2019

INDOSPORT.COM - Kompetisi balapan Formula 1 segera berlangsung tahun ini. Akan ada banyak cerita menarik di balik ajang kejuaraan dunia balap mobil tersebut. Seperti berbagai fakta tentang rookie atau kandidat yang akan saling bersaing.

Kali ini kita akan membahas salah satu rookie yang berasal dari Inggris, yakni Lando Norris. Menjadi pembalap muda ternyata terselip fakta-fakta menggoda mengenai dirinya yang perlu kita telusuri.

INDOSPORT telah mengulas beberapa informasi penting dan menarik terkait Lando Norris yang akan duduk di kursi Formula 1 2019.

Awal Karier

Lando pembalap yang tahun ini baru saja menempatkan dirinya untuk duduk di kursi Formula 1, lahir di Bristol pada tanggal 13 November 1999. Anak dari Adam Norris ini memulai karier dengan balapan roda dua hingga pada akhirnya Norris mengambil langkah balap roda empat di usia tujuh tahun. 

Sangat mencintai dunia balap, pada 2013, ia berhasil memenangkan Kejuaraan Karting Dunia di Bahrain Seri Euro WSK dan gelar CIK-FIA Eropa dan CIK-FIA Supercup.

Tahun berikutnya ia memenangkan Kejuaraan Dunia CIK-FIA KF, sehingga menjadikan Norris pemenang kejuaraan karting termuda.

Sejak saat itulah keahliannya mulai merangkak naik dan mampu diperhitungkan. Norris langsung jadi juara F3 di musim debutnya pada 2017.

Lalu sementara ini Norris duduk di posisi ke-2 klasemen F2 2018 serta menjadi pembalap tes dan cadangan resmi McLaren untuk musim F1 2018.

Kiprah Lando Norris sebagai pembalap muda McLaren sangat bagus, sampai pada 3 September 2018, Norris diumumkan mengendarai McLaren untuk Kejuaraan Dunia Formula 1 2019 bersama dengan Carlos Sainz Jr.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%