MotoGP

Valentino Rossi Pede Timnya akan Juara Moto2 dan Moto3 2019

Senin, 4 Februari 2019 09:07 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Valentino Rossi dalam jumpa pers Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dalam jumpa pers

INDOSPORT.COM – Pembalap senior MotoGP, Valentino Rossi, merasa percaya diri dengan timnya, Sky Racing VR46. Ia yakin tim asuhannya tersebut akan menjadi protagonis di Moto2 dan Moto3.

Musim lalu, tim binaan The Doctor mampu menjuarai Moto2 dengan Francesco Bagnaia sebagai aktornya. Setelah Bagnaia naik kelas ke MotoGP tahun ini, Rossi nampak tak khawatir.

Ia justru semakin merasa percaya diri dengan kesuksesan tim Sky Racing VR46 di dua kelas tersebut.

Di Moto2, Rossi akan mengandalkan adik tirinya, Luca Marini dan seorang rookie, Nicolo Bulega. Sementara di kelas Moto3, Dennis Foggia dan Celestino Vietti akan menjadi penggawanya.

Khusus untuk Vietti, ia adalah pembalap yang berhasil menarik perhatian saat di luar dugaan mampu meraih podium ketiga musim lalu saat menggantikan Nicolo Bulega yang cedera.

“Tahun lalu sungguh sangat luar biasa, tapi kita harus fokus untuk menghadapi musim berikutnya dimana kita harus berjuang untuk memenangkan perebutan gelar juara dunia,” ujar Rossi, dikutip dari Crash.

“Kita harus jadi protagonis karena kita tak memiliki kekurangan apapun. Kami akan berusaha menyiapkan mesin terbaik yang ada untuk para pembalap muda kita, kemudian mereka akan membalap (dan menang),” tuturnya.

Sky Racing VR46 telah melakukan peluncuran motor barunya untuk mengarungi musim balap 2019 pada Desember 2018. Untuk Moto3, tim ini akan menggunakan mesin dari KTM sementara untuk tim Moto2, Sky Rasing akan menggunakan sasis Kalex.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT