MotoGP

Rossi: Balapan di Usia 40 Tahun adalah Tantangan

Selasa, 5 Februari 2019 21:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Valentino Rossi, pembalap MotoGP Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi, pembalap MotoGP

INDOSPORT.COM - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi mengaku balapan di tahun 2019 akan menjadi tantangan tersendiri baginya, karena ia akan genap berusia 40 tahun.

Dilansir dari Crash, Rossi akan berulang tahun pada 16 Februari nanti. Baru saja menandatangani kontrak untuk menetap di Yamaha hingga akhir tahun 2020, Rossi menganggap musim ini akan semakin menantang.

"Sayangnya, minggu depan saya akan berusia 40 dan, ya, saya sudah cukup tua!" kata Rossi. "Tapi itu tantangan bagi saya untuk mencoba menjadi kompetitif di usia ini."

Rossi adalah pembalap pertama yang masih berada di lintasan balap pada usia 40 tahun. Namun, tak menutup kemungkinan akan ada pembalap lain yang mengikuti jejaknya di masa depan.

"Yang penting adalah motivasi, tetapi terutama penting untuk menjadi kuat. Saya memiliki kontrak dua tahun, jadi tahun ini dan tahun depan," ungkap Rossi.

Pembalap asal Italia ini mengaku memang sulit baginya untuk selalu berada di puncak. Karena itu, tak ada jalan lain kecuali bekerja lebih keras.

"Saya punya banyak pekerjaan rumah, mencoba berlatih setiap hari dengan sepeda motor tapi juga di gym. Tapi saya rasa tidak akan berubah banyak antara usia 40 dan 36, tapi pasti banyak berubah antara 40 dan 25," katanya.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM