MotoGP

Ibunda Rossi Bahas Rencana Pensiun Anaknya dan Rivalitas dengan Marquez

Senin, 4 Februari 2019 18:43 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© MotoGP
Valentino Rossi ketika bersama Marc Marquez. Copyright: © MotoGP
Valentino Rossi ketika bersama Marc Marquez.

INDOSPORT.COM - Ibunda Valentino Rossi, Stefania, angkat bicara soal kapan sang putra akan pensiun dari MotoGP dan rivalitas dengan Marc Marquez. Rossi sendiri pada bulan Februari 2019 ini akan menginjak usia 40 tahun namun masih berstatus seorang pembalap aktif.

Stefania pun mengaku percaya dengan apa pun yang dilakukan putranya dan menyerahkan segala keputusan ke tangan Rossi. Namun sebagai ibu tentu ia juga punya pesan serta nasihat supaya pembalap Yamaha tersebut mampu bijaksana dalam mengambil sikap.

“Jika dia ingin tetap balapan meski dengan level kesulitan yang lebih tinggi, itu artinya dia masih menikmatinya. Dia akan memutuskan sendiri kapan akan berhenti,” kata Stefania, seperti dikutip dari Daily and Sunday Express.

“Saya tidak ingin mengatakan apa pun selain berharap dia selalu berhati-hati dan terus bertahan,” tambahnya.

Soal persaingan sengit Rossi dan Marquez di lintasan balap, Stefania pun menegaskan bahwa hal tersebut tidak memengaruhi hubungan keduanya di kehidupan sehari-hari.

Marquez yang berstatus juara bertahan kini masih menjadi favorit untuk memenangkan gelar musim depan yang akan dimulai pada bulan Maret. Namun hal tersebut tidak membuat Stefania berkecil hati karena menurutnya baik Marquez dan putranya adalah pembalap besar yang sama-sama berprestasi.

“Rivalitas dengan Marquez adalah bagian dari cerita dan tetap harus berteman. Mereka secara bersama-sama membuat MotoGP menjadi hebat. Mereka adalah contoh yang patut ditiru.”

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM