MotoGP

Terapis Minta Marquez Tak Buru-buru Kembali ke Lintasan

Selasa, 5 Februari 2019 21:33 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Crash Net
Marc Marquez mengikuti rehabilitasi pasca operasi bahu Copyright: © Crash Net
Marc Marquez mengikuti rehabilitasi pasca operasi bahu

INDOSPORT.COM - Fisioterapis Carlos J. Garcia meminta pasiennya, Marc Marquez  agar tidak tergoda mengendarai  motor selama proses pemulihan operasi bahunya.

Juara dunia MotoGP musim lalu ini menjalani pemulihan selama musim dingin dan baru saja mengendarai sepeda motor mini Honda NSF100, setelah hampir dua bulan menjalani operasi.

Dikutip dari Crash, Garcia bahkan mengatakan agar pikiran Marquez tidak terbagi, motor yang biasa ditunggangi Marquez telah dibongkar agar sehingga ia fokus pada proses pemulihan.

“Ketika kami pergi ke gym dan kami melewati beberapa sepeda dan dia naik ke salah satunya, mengambil posisi mengendarai dan membuat suara seolah-olah dia berada di trek. Begitulah dia ingin naik sepeda lagi, " kata Garcia.

Sementara itu, Marquez mengatakan dirinya belum bisa memastikan kualitas motor yang akan ia tunggangi di musim ini bila belum secara langsung menaikinya di lintasan.

"Sampai saya mendapatkan motor MotoGP, saya tidak akan tahu bentuk apa yang saya hadapi," papar Marquez. “Saya tahu kualitasnya melebihi kuantitas dalam hal jumlah putaran yang saya lakukan.”

"Namun saya harus menahan diri karena akan berpengaruh pada otot. Saya harus berhati-hati dan tidak membuang waktu yang telah saya habiskan untuk pulih, dua bulan saya telah pulih dan bersabar,” tambahnya.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM