MotoGP

Vinales Yakin Yamaha Bisa Juarai MotoGP 2019

Selasa, 5 Februari 2019 21:17 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Maverick Vinales melakukan selebrasi. Copyright: © Getty Images
Maverick Vinales melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Pembalap Yamaha, Maverick Vinales yakin bahwa motor Yamaha memiliki potensi untuk memenangkan kejuaraan dunia MotoGP 2019.

Pembalap berusia 24 tahun itu sepertinya merasa sangat frustrasi dengan keadaan mesin motor di tahun lalu. Namun, dengan motor baru dari Yamaha, ia yakin hasil musim ini jauh berbeda.

“Masalahnya ada di pikiran saya, hasil yang saya dapatkan benar-benar berbeda dengan apa yang terjadi di trek,” kata Vinales tentang kekesalannya selama 2018 seperti dikutip dari Crash.

“Seperti yang dapat kita lihat, itu bukan salah saya. Saya berusaha menjadi yang terbaik sepanjang waktu. Saya bahkan bisa memberi kemenangan Grand Prix ke-500 untuk Yamaha,” tambahnya.

Melihat potensi dalam seri terbaru Yamaha M1, dengan mesin baru dan lebih baik, Vinales merasa itu cukup untuk menjadi nomor satu di musim 2019.

"Saya pikir motor itu adalah salah satu yang bisa memenangkan kejuaraan," katanya. “Kita harus memiliki pramusim yang bagus karena tahun lalu saya banyak berjuang.”

“Mari kita lihat apakah kita bisa berada di level tersebut dan tetap konstan. Tahun lalu kami sangat menderita dari satu lintasan ke lintasan lainnya, tetapi itu jauh lebih terkait dengan mesin,” ujar Vinales.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM