Formula 1

Baru Simulasi, Verstappen Sudah Puji Mobil Red Bull Bermesin Honda

Rabu, 6 Februari 2019 22:18 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Coro Mountana
© Indosport.com
Pembalap F1, Max Verstappen Copyright: © Indosport.com
Pembalap F1, Max Verstappen

INDOSPORT.COM - Max Emilian Verstappen mengungkapkan bahwa mobil Formula 1 pertamanya yaitu, Red Bull yang bertenaga Honda itu terasa "positif" pada simulatornya. Namun, Max masih merasa waspada dan ragu untuk mengendarai mobil ini di jalur lintasan.

Sekadar informasi, Red Bull telah berpisah dengan Renault untuk beralih ke Honda. Dalam segi peningkatan, Honda membuat kemajuan yang signifikan pada tahun 2018 kemarin, tetapi Verstappen mengungkapkan lewat situs resminya bahwa Ia tidak berharap banyak akan mobil itu dapat menyamai Mercedes dan Ferrari untuk musim baru ini.

"Saya hanya mengendarai mobil baru di simulator yang terasa "positif" (nyaman digunakan). Tapi, tentu saja Anda tidak akan pernah tahu apa yang dilakukan tim lain, kita harus menunggu dan melihat. Ini mengasyikkan," ucap Verstappen, Senin malam.

Target Honda adalah memulai musim baru dengan melewati Renault dan berupaya untuk menutup celah dengan benchmark F1 sepanjang tahun ini. Red Bull dan Verstappen sendiri telah mempersiapkan kemitraan baru dengan Honda.

"Ini adalah awal baru dengan Honda, semua orang sangat termotivasi. Kita semua menantikan musim baru," ujar pembalap muda berusia 21 tahun itu.

Meski merasa tidak mampu menyamai Ferarri dan Mercedes dari segi kekuatan, Verstappen yakin bahwa Honda mampu memberikan kemampuan maksimal untuk mendorong dirinya menang dalam musim kompetisi kali ini. 

Verstappen meraih hasil terbaik dalam kariernya sepanjang F1 pada musim lalu. Ia naik ke urutan keempat dalam kejuaraan. 

"Kami akan berusaha memenangkan sebanyak mungkin balapan. Saya akan selalu berusaha untuk mendapatkan yang terbaik dari dalam diri saya, mudah-mudahan itu sudah cukup," tutupnya.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%