Formula 1

Buntut Keributan dengan Esteban Ocon, Verstappen Jalani Hukuman Pekan Ini

Sabtu, 12 Januari 2019 10:12 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Max Verstappen dihukum melakukan pelayanan publik setelah melabrak Esteban Ocon. Copyright: © Getty Images
Max Verstappen dihukum melakukan pelayanan publik setelah melabrak Esteban Ocon.

INDOSPORT.COM - Max Verstappen akan menjalani hukuman pelayanan publik setelah terlibat adu mulut dengan Esteban Ocon. Keributan tersebut terjadi di GP Brasil pada bulan November 2018 lalu.

Dilansir F1 Today, pembalap Red Bull tersebut harus bekerja selama dua hari di ajang Formula E pekan ini di Marrakech. Ia akan membantu para petugas dan pelayan yang bekerja di sekitar lokasi balapan.

Verstappen terbukti telah melakukan tindakan fisik ke Ocon ketika melabraknya usai laga GP Brasil. Ia tidak bisa menahan emosi setelah mobilnya rusak karena bersenggolan dengan pembalap muda tersebut.

Dalam video yang beredar di dunia maya, Verstappen terlihat mendorong Ocon beberapa kali. Keduanya sempat dipanggil pihak keamanan untuk dimintai keterangan.

Federation Internationale de l'Automobile (FIA) pun menjatuhkan hukuman setelah melihat bukti-bukti pendukung yang memberatkan Verstappen.

“Mark Verstappen memasuki FIA Weigh Bridge Garage dan langsung menuju Esteban Ocon, lalu mengatakan beberapa patah kata, beradu argumen, mendorong, dan memukul dada Ocon beberapa kali,” demikian bunyi pernyataan FIA.

Sementara itu, tidak ada sanksi yang diberikan kepada Ocon. Verstappen sendiri diwajibkan datang lebih awal ke lokasi balapan Formula E untuk mendapat pengarahan lebih lanjut soal tugas-tugas yang telah menantinya.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%