MotoGP

Marquez Ungkap Alasannya Akhiri Tes Sepang Lebih Singkat

Rabu, 6 Februari 2019 21:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Marc Marquez sukses menjalani tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang dengan meraih posisi teratas, Rabu (06/02/19). Dengan kondisi bahunya yang masih pemulihan paska operasi, Marquez mengakui tidak bisa membalap lebih panjang dari 29 lap yang dicatatnya.

Marquez masih dalam proses pemulihan pasca operasi bahu kiri yang ia jalani akhir tahun lalu. Meski belum begitu fit, pembalap Honda itu tetap hadir untuk melakoni tes pramusim di Sepang.

Marquez mencapai posisi teratas mengungguli rival terdekat Alex Reins. Dia mengakhiri sesi tesnya setelah menyelesaikan 29 lap, dan memilih untuk beristirahat mempersiapkan tes hari kedua.

Berbicara setelah tes tersebut, pembalap asal Spanyol itu mengatakan bahwa dirinya tidak bisa menjajal lap dalam jangka panjang dengan kondisinya saat ini.

“Kami berhenti lebih awal hari ini, tetapi toh masih ada hari kedua dan besok kami akan melihat apakah saya lebih baik atau lebih buruk tetapi pada dasarnya rasanya senang bisa kembali naik motor,"  kata Marquez dikutip dari motorsport.

“Untuk mencapai satu, dua putaran lebih cepat bukan masalah, tetapi untuk mencapai jangka panjang itu tidak mungkin,” lanjutnya.

“Saya lebih banyak menderita ketika berbelok dari kiri ke kanan, terutama dari belokan lima ke enam dan belokan 12 ke 13, tempat di mana saya berusaha keras, dan kemudian titik rem T9 dan T12.”

“Untungnya hanya tikungan kiri, tikungan kanan saya merasa sama saja, seperti biasa.”

“Tetapi di sisi lain, saya harap bisa lebih baik dari yang saya lakukan. Saya membalap tetap masih banyak tugas yang harus dilakukan, banyak tugas karena saya tidak memiliki kekuatan (paska operasi),” lanjutnya.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM