Resmi! Rio Haryanto Teken Kontrak Penuh Bersama Ferrari

Jumat, 8 Februari 2019 10:18 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kabar baik datang dari pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto yang baru saja menandatangani kontrak selama satu musim penuh bersama tim Ferrari.

Meski tak akan bertanding diajang Formula 1, namun Rio kini telah bersiap untuk kembali ke kokpit dengan berkompetisi di turnamen Blancpain GT World Challenge Asia.

Ini adalah kontrak penuh pertamanya sejak meninggalkan Formula 1 di pertengahan musim 2016, seperti yang dilkutip dari laman Crashnet.

Pada musim 2016, Rio Haryanto menjadi pembalap F1 pertama di Indonesia ketika menandatangani kontrak dengan Tim Manor, memasuki 12 balapan pertama sebelum digantikan untuk sisa kampanye oleh Esteban Ocon.

Pembalap berusia 26 tahun ini belum kembali ke balapan penuh waktu sejak start terakhirnya untuk Manor di Grand Prix Jerman, tampil sekali dalam perlombaan ketahanan mobil di Shanghai pada Oktober tahun lalu, tetapi sekarang telah berkomitmen untuk sebuah program di Blancpain GT World Challenge Asia .

Rio akan balapan dengan T2 Motorsports bersama Gregory Teo dan David Tjiptobiantoro dengan menggunakan mobil Ferrari 488 GT3 untuk semua enam putaran kampanye yang akan dimulai di Sepang pada 6 April mendatang.

Sekadar informasi, Ferrari T2 bergabung dengan tim Audi, BMW, Lamborghini, Mercedes-AMG, dan Porsche pada daftar pabrikan yang dikonfirmasi untuk balapan di musim 2019.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
9%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
27%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
45%