MotoGP

Ridwan Kamil Minta Warga Jawa Barat Contoh Marc Marquez

Sabtu, 9 Februari 2019 15:46 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/Repsol Honda
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez kala merilis motor baru Honda. Copyright: © Twitter/Repsol Honda
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez kala merilis motor baru Honda.

INDOSPORT.COM – Kedatangan juara dunia MotoGP, Marc Marquez, ke kota Bandung disambut para penggemarnya. Termasuk gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Sang gubernur kemudian mengunggah satu video yang menampilkan dirinya dengan Marc Marquez.

Dalam video tersebut, Pak Ridwan berharap warga Jawa Barat bisa menjadikan pembalap tim Repsol Honda itu sebagai inspirasi. Seperti diketahui, Marquez dikenal sebagai pebalap yang pantang menyerah dalam berkompetisi.

Usaha kerasnya tersebutlah yang membuat pebalap asal Spanyol itu telah mengoleksi 7 gelar juara dunia –5 diantaranya dia raih di kelas utama MotoGP. Kerja keras itulah yang dinginkan Ridwan Kamil dimiliki oleh warganya dan mewujudkan jargonnya –Jabar Juara!

Ada hal menarik yang terlihat dalam video unggahan Ridwan Kamil tersebut. Marquez tak mengetahui secara pasti apa yang dikatakan oleh sang gubernur sesekali menoleh ke arah Pak Ridwan.

Ia seakan menunggu kapan harus mengucapkan kata ‘Juara’ yang mungkin sudah disiapkan sebelumnya.

Marquez datang ke Indonesia atas undangan dari Astra Honda Motor. Setibanya di Bandung padi ini, ia kemudian mempunyai beberapa agenda yang akan dilaksanakan.

Di antaranya adalah makan siang dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, perkenalan tim balap Astra Honda, meet and great dan menghadiri acara Honda Motorshow.

Ikuti Terus Update MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%