MotoGP

Sukses Di Tes Sepang, Vinales Yakin Motor Barunya Bisa Saingi Rival

Sabtu, 9 Februari 2019 15:05 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© Crash Net
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales Saat Mencoba Motor Barunya Copyright: © Crash Net
Pembalap Yamaha, Maverick Vinales Saat Mencoba Motor Barunya

INDOSPORT.COM - Setelah melewati berbagai macam progres negatif di beberapa musim kebelakang, akhirnya Yamaha berhasil membuat motor barunya, YZR-M1 kembali pada performa baik.

Pada tes pra musim MotoGP yang di adakan di Sepang, Malaysia, Maverick Vinales dan M1-nya berhasil menutup rangkaian tes dengan hasil yang cukup memuaskan.

Pembalap asal Spanyol tersebut berhasil memimpin di hari kedua, namun Vinales harus mengakui keunggulan para pembalap Ducati, dan menutup rangkaian tes sepang di posisi kelima, terpaut 0,405 detik atas Danilo Petrucci.

Menghabiskan hari ketiga menguntit Honda dan Ducati, Vinales dapat membandingkan performa YZR-M1 dibanding motor kedua pabrikan. Dan menurut penuturannya, Yamaha semakin mendekati kedua rivalnya berkat progres positif yang ditunjukan M1 dalam beberapa sesi uji coba.

“Tentu Anda selalu menemukan hal positif, karena Anda melihat apa yang dilakukan orang lain lebih baik, atau apa yang Anda lakukan lebih baik,” Vinales menjelaskan strateginya menguntit para pembalap Honda dan Ducati dikutip dari  berita sports, Motorsport.

“Jadi, penting untuk melihat motor, bagaimana performanya saat di belakang. Saya terkadang membuntuti Ducati, terkadang membuntuti Honda, saya bisa lihat bagaimana motor kami bekerja.

“Ini tidak buruk, seperti yang saya katakan detail-detail kecil adalah yang paling penting. Tahun lalu mereka jauh di depan, kini kami semakin mendekat.”

Dihadapkan pada dua spesifikasi motor pada tes Jerez dan Valencia, Yamaha telah memutuskan jenis mesin mana yang akan digunakan sebagai basis paket di musim 2019.

Tidak seperti beberapa musim terakhir, di mana performa YZR-M1 cenderung inkonsisten, motor musim ini cukup stabil dari satu tes menuju tes lainnya.

Terus Ikuti Update Seputar berita olahraga MotoGP dan Berita sepak bola di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%