MotoGP

Tim Dani Pedrosa Rilis Motor Baru Untuk MotoGP 2019

Rabu, 13 Februari 2019 13:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Motor sport magazine
KTM rilis motor baru Copyright: © Motor sport magazine
KTM rilis motor baru

INDOSPORT.COM – Tak mau kalah dengan pabrikan lain, tim KTM akhirnya ikut merilis motor baru mereka yang akan digunakan di turnamen MotoGP musim 2019.

KTM, merupakan tim yang diperkuat oleh Dani Pedrosa ini telah menjalin kerja sama dengan Tech 3, yang didapuk untuk menjadi seperti Toro Rosso di ajang balapan mobil Formula 1.

Presentasi telah dilakukan di markas Mattighofen, Austria, pada Selasa (12/02/19) kemarin, dan diklaim tak ada perubahan pada livery RC16. Sementara Corak Tech 3 tampil lebih segar, yakni biru, silver dan oranye seperti Toro Rosso, diwartakan oleh Motorsport.

Tim ini akan menjalani satu musim penuh ketiganya dalam pembukaan musim di Qatar pada Maret nanti. KTM akan menjalani musim dengan memasangkan Pol Espargaro dan Johann Zarco, yang telah tampil di tes pra musim Sepang pekan lalu, dengan menempati posisi 17 dan 18 pada hari terakhir.

Sedangkan pada tim Tech 3, Hafizh Syahrin dipasangkan dengan Miguel Oliveira. Ia memiliki tes yang lebih positif dari Sayhrin, dengan berakhir hanya terpaut 0,309 detik di belakang Zarco.

KTM mengalami kampanye MotoGP tahun kedua yang sulit pada 2018 lalu, di tengah masalah mesin dan cedera membuat Espargaro dan pembalap penguji Mika Kallio keluar dari balapan.

Namun, Espargaro mencetak podium perdananya yang bersejarah untuk KTM di final motoGP Valencia, memastikan tim mengalahkan pabrikan Aprilia untuk tahun kedua berturut-turut.

Dani Pedrosa juga bergabung dengan KTM sebagai penguji bersama Kallio, tetapi saat ini absen karena operasi baru-baru ini dan diperkirakan tidak akan berpartisipasi untuk tugas mengendarai selama tiga bulan.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM