MotoGP

Pedrosa Absen dari Tes Pramusim KTM

Minggu, 10 Februari 2019 15:13 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© LAT IMAGES
Mantan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Copyright: © LAT IMAGES
Mantan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap Honda, Dani Pedrosa, harus absen untuk waktu yang cukup lama setelah menjalani operasi pada fraktur stres ganda kompleks tulang selangka kanannya. Mantan rekan setim Marc Marquez tersebut diperkirakan harus absen dari dunia balap selama tiga bulan.

Absennya Pedrosa pada tes pramusim telah ia umumkan Setelah uji coba privat RC16 di Jerez sebelum Natal. Operasi yang berlangsung di Barcelona Teknon Medical Centre, melibatkan penggunaan 40 juta sel punca untuk mengobati fraktur tulangnya.

“Pikiran saya tertuju untuk mengatasi situasi saat ini demi terus bekerja pada pengembangan KTM,” ucap pembalap asal Spanyol tersebut dikutip dari Motorsport.

“Saya sangat menyesal. Saya tidak dapat berpartisipasi dalam tes pramusim di Malaysia, tapi saya mengikuti dengan seksama pekerjaan KTM Racing Factory. Saya berharap bisa bersama mereka segera di trek,” imbuh Pedrosa.

Setelah sukses menjalani operasi, dokter yang menangani Pedrosa menyatakan bahwa proses pemulihan pembalap berjuluk The Little Samurai tersebut akan memakan waktu selama tiga bulan. Otomatis Pedrosa akan melewati beberapa putaran balap dan terakhir ia melewati tes Jerez yang diadakan pada 6 Mei 2018.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%