MotoGP

Pedrosa Gabung KTM, Johann Zarco: Kami Butuh Dia!

Sabtu, 9 Februari 2019 21:00 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun. Copyright: © INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun.

INDOSPORT.COMDani Pedrosa memutuskan pensiun usai MotoGP 2018 lalu. Namun kini, pembalap asal Spanyol itu bergabung dengan KTM Racing sebagai pembalap penguji. Diakui Johann Zarco, sosok Pedrosa sangat dibutuhkan oleh timnya.

Dani Pedrosa sejatinya telah ditetapkan sebagai pembalap penguji untuk tim KTM Racing. Ia bahkan sudah dijadwalkan untuk mengikuti uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Sayangnya, Pedrosa harus menderita cedera dan gagal membantu KTM Racing di uji coba Malaysia pada pekan ini. Johann Zarco yang merupakan pembalap baru KTM, mengatakan bahwa ia dan timnya sangat butuh sosok Pedrosa dan berharap pulih secepatnya.

“Saya hanya mendengar pernyataannya dari tim. Dia cedera sekarang dan harus bugar lagi. Tapi Dani akan bisa banyak membantu kami. Dia akan dapat memberi tahu kita apa yang perlu kita lakukan untuk meningkatkan daya Tarik,” kata Zarco seperti dilansir dari Speedweek.

“Dia memiliki pengalaman yang jauh lebih banyak daripada saya! Itu sebabnya dia akan tahu apakah kita perlu membuat perbedaan pada mesin untuk mendapatkan lebih banyak pegangan di belakang.

Lebih lanjut, Zarco mengungkapkan pengalaman seorang Pedrosa selama belasan tahun di MotoGP memang tidak terbantahkan lagi. Untuk itu, tidak ada alasan baginya tidak membutuhkan Pedrosa.

“Dia menghabiskan banyak waktu di Honda selama 13 tahun. Saya pikir kita membutuhkannya untuk bidang ini, sehingga akan lebih kompetitif,” tandas pembalap berusia 28 tahun ini.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%