Formula 1

McLaren Jawab Rumor Alonso Turut Uji Mobil F1 2019

Jumat, 15 Februari 2019 09:58 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© wtf1.com
Fernando Alonso Copyright: © wtf1.com
Fernando Alonso

INDOSPORT.COM – CEO McLaren Racing, Zak Brown telah buka suara terkait rumor Fernando Alonso yang kembali ke tim menjadi pembalap uji mobil Formula 1 selama tes pramusim 2019.

Alonso telah pensiun dari balapan F1 pada Agustus 2018 lalu. Brown sebelumnya mengatakan pada akhir musim lalu bahwa McLaren akan terbuka untuk kemungkinan Alonso akan kembali untuk menguji mobil baru mereka, yakni MCL34 sebelum dimulainya kampanye.

Diwartakan oleh Crash, nyatanya MCL34 akan ditunggangi oleh pembalap baru mereka yakni Carlos Sainz dan Lando Norris di kedua tes di Barcelona.

"Saat ini, kami melakukan pengujian satu hari sekaligus dan fokus pada pembalap kami," jawab Brown ketika ditanya tentang kemungkinan kembalinya Alonso.

"Kapan saja Anda akan melakukan pengujian pramusim dan anda akan melakukan segalanya untuk meningkatkan kinerja tim, semacam memiliki rencana yang telah ditentukan tetapi bekerja satu hari pada suatu waktu,” tambahnya.

Brown juga tidak mengesampingkan peran pembalap cadangan untuk Alonso selama 2019, meskipun ia menambahkan McLaren memiliki pilihan lain jika diperlukan.

"Fernando masih menjadi bagian dari tim dengan proyek Indy 500 kami.Kami memiliki beberapa rencana jika kami membutuhkan pembalap cadangan,” ujar Brown.

“Saya pikir kita mungkin akan berhenti mengumumkan pembalap cadangan, tetapi saya pikir ada berbagai pilihan di luar sana yang jika kita membutuhkan seseorang dalam waktu singkat dapat mengisi peran itu,” tutup Brown.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%