Formula 1

Fernando Alonso Nantikan Kiprah Robert Kubica di F1 2019

Minggu, 10 Februari 2019 18:00 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© wtf1.com
Fernando Alonso, mantan pembalap Formula 1. Copyright: © wtf1.com
Fernando Alonso, mantan pembalap Formula 1.

INDOSPORT.COM – Walaupun sudah meninggalkan Formula 1, Fernando Alonso mengaku merasa sangat penasaran dan menantikan kiprah kembalinya Robert Kubica.

Musim 2018 menjadi musim terakhir bagi seorang Fernando Alonso memacu mobilnya di Formula 1. Pembalap asal Spanyol itu memutuskan hijrah ke balap mobil Indianapolis 500.

Meskipun sudah meninggalkan F1, namun Alonso mengaku tidak akan melupakan dan melewatkan F1 2019 ini. Ia justru sangat menantikan kiprah dari Robert Kubica, pembalap yang telah lama absen dan akhirnya kembali balapan.

"Saya akan mengikuti Kubica. Ceritanya luar biasa. Sampai beberapa bulan yang lalu, Robert tampaknya telah kehilangan semua kemungkinan. Dia tidak kehilangan apa-apa dan tidak akan kehilangan langkah," kata Alonso kepada  Italia Corriere della Sera seperti dilansir dari laman berita olahraga Express.

Menariknya, ternyata Alonso nampaknya tidak bisa jauh-jauh dari F1. Di musim 2019 ini, pembalap berusia 37 tahun itu juga bakal memperhatikan pembalap rookie, Charles Leclerc serta meyakini masa kejayaan atau dominasi Mercedes berakhir.

“Leclerc di Ferrari. Dia muda, cerdas, dan juga berbakat. Saya juga ingin tahu apakah siklus Mercedes akan berakhir. Saya merasa bahwa waktunya sudah dekat," tandasnya.

Formula 1 2019 sendiri baru akan kembali dimulai pada 17 Maret 2019 mendatang. Sirkuit Melbourne, Australia menjadi seri lintasan balap F1 2019 pertama yang diselenggarakan.

Terus Ikuti Update Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%