Formula 1

Frustasi, Pembalap Tim Haas F1 Desak Peraturan Hemat Bahan Bakar Dihapus

Minggu, 10 Februari 2019 15:21 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap tim Haas F1, Kevin Magnussen merasa sangat frustasi dengan peraturan penghematan bahan bakar dan meminta aturan tersebut dihilangkan di F1 2019.

Peraturan mengenai penghematan bahan bakar dalam balap mobil Formula 1 (F1) memang sempat menuai kontroversi. Aturan ini banyak menimbulkan kritik dan protes baik dari fans maupun pembalap.

Terbaru, protes dilancarkan oleh pembalap tim Haas F1, Kevin Magnussen. Pembalap asal Denmark itu bahkan sampai meminta aturan tersebut untuk dihilangkan alias dihapuskan untuk F1 2019.

Permintaan Magnussen memang cukup beralasan. Pasalnya, pembalap berusia 26 tahun itu pernah didiskualifikasi dari Grand Prix Amerika Serikat 2018 lalu karena melebihi penggunaan bahan bakar maksimum yang diperbolehkan selama balapan.

"Kami memiliki lebih banyak bahan bakar, yang merupakan hal yang baik," kata Magnussen seperti dilansir dari laman berita sport Crash.net.

"Hal yang paling membuat frustrasi adalah harus menghemat terlalu banyak bahan bakar. Sedikit penghematan tidak masalah. Tetapi bagi saya penghematan bahan bakar seperti yang harus kami lakukan beberapa tahun terakhir adalah lelucon,” tambahnya.

Lebih lanjut, Magnussen juga mengatakan terdapat masalah lain yang harus diatas ketika balapan seperti masalah ban. Untuk itu, ia berharap ada perubahan peraturan kedepannya.

“Harus mengelola dengan cara-cara ekstrem dan konyol yang harus kami lakukan beberapa kali, apakah itu bahan bakar atau ban, agak bodoh. Saya harap situasinya berubah,” tutupnya.

Terus Ikuti Update Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%