Formula 1

McLaren Punya Mobil Baru dan Pembalap Termuda di Turnamen F1 Musim 2019

Jumat, 15 Februari 2019 12:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© GettyImages
Lando Norris pembalap Formula 1 bersama tim Renauld 2019 Copyright: © GettyImages
Lando Norris pembalap Formula 1 bersama tim Renauld 2019

INDOSPORT.COM – Tim McLaren telah merilis mobil baru yakni MCL34 mereka yang akan digunakan pada ajang turnamen Formula 1 musim 2019 nanti.

Mobil super cepat ini di dominasi oleh warna oranye, biru dan hitam yang nantinya akan ditunggangi oleh pembalap muda yang bergabung dengan McLaren, Lando Norris.

Dikutip dari laman Standard Sport, Norris yang baru berusia 19 tahun, akan menjadi pembalap F1 Inggris termuda dalam sejarah ketika ia melakukan debut di balapan pembukaan musim di Melbourne pada Maret nanti.

Dia akan bermitra dengan pembalap Spanyol, Carlos Sainz untuk menjalani grand prix paling sukses di Inggris dan demi membalikkan penampilan buruk mereka di musim sebelumnya.

Norris akan menjajal menunggangi MCL34 pertama kalinya ketika tes pembukaan musim dingin yang berlangsung di Barcelona pada awal pekan depan.

"Saya siap hidup dalam sejarah McLaren. Ada banyak tugas di pundak saya dan akan mencoba untuk membuat dampak positif serta berharap untuk memiliki karier yang panjang di F1,” kata Norris.

Sementara itu, McLaren juga telah mengonfirmasi bahwa mereka tidak akan menjadikan mantan pembalapnya, Fernando Alonso, untuk menjadi pembalap uji mobil F1 selama tes pramusim 2019.