MotoGP

Baru Gabung, Lorenzo Langsung Isyaratkan Pensiun di Honda

Sabtu, 16 Februari 2019 15:30 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019 Copyright: © Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019

INDOSPORT.COM - Tiga kali pemegang gelar juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, membocorkan niatannya untuk menutup karier balapnya bersama tim barunya, Honda. Namun pembalap bernomor 99 tersebut belum dapat memberi kepastian mengenai tim terakhirnya dan waktu pensiunnya.

Masa depan Lorenzo sempat abu-abu setelah Ducati memutuskan tidak memperpanjang kontraknya, dan memilih Danilo Petrucci sebagai rekan satu tim Andrea Dovizioso musim 2019. Sejak keputusan Ducati tersebut, Lorenzo mengaku hampir memutuskan untuk pensiun.

Namun tawaran datang dari Honda untuk menjadi pendamping Marc Marquez di ajang MotoGP musim 2019. Seperti yang dilansir dari Sky Italia, Lorenzo juga mengungkapkan bahwa Honda dapat menjadi tim terakhirnya di ajang MotoGP.

“Saya tak pernah menyerah, bahkan saat masa-masa sulit saya selalu tetap bekerja. Saya mendapatkan kesempatan ini bersama Honda, yang memberi saya akhir baik untuk musim 2018,” kenangnya.

“Saya tidak mengatakan bahwa saya ingin mengakhiri karier saya bersama Honda, namun ini bisa jadi tim terakhir saya. Hasilnya akan memutuskan, namun ini keinginan saya.

“Saya tidak lagi memikirkan Ducati, saya tahu bahwa saat saya menyukai motornya, dan kami menaruhnya di tempat yang tepat, kami dapat menggapai puncak.”

Kombinasi antara dua pembalap Honda, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez menjadi duet yang ditunggu-tunggu para pecinta balap. Pasalnya, Honda menjelma menjadi tim yang menakutkan bagi lawan-lawannya karena memiliki dua pembalap hebat yang berjuluk The Dream Team.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM