MotoGP

Valentino Rossi Ternyata Pernah Takut Balapan Saat Hujan

Sabtu, 16 Februari 2019 21:50 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya. Copyright: © Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya.

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP, Valentino Rossi, dikenal sebagai pembalap yang ulung di lintasan kering maupun basah. Namun, mantan manajer Andrea Iannone, Carlo Pernat, mengungkapkan sebuah rahasia.

Hari ini The Doctor genap berusia 40 tahun. Beberapa orang terdekatnya mencoba mengenang awal karier Rossi –termasuk Carlo Pernat.

Salah satu kenangannya adalah Rossi ternyata sempat takut untuk membalap saat hujan turun. Namun, Rossi muda kemudian berusaha untuk memberanikan diri menunggangi motornya di lintasan basah.

“Saya ingat, di awal kariernya sebagai pembalap professional, dia takut untuk membalap di lintasan basah,” ujar Pernat, dikutip dari GPOne.

“Ketika hujan turun, dia tidak mau keluar dari paddock. Tapi kemudian dia belajar untuk memberanikan diri untuk membalap di lintasan basah,” tuturnya.

Hingga kini, Rossi dikenal sebagai pembalap yang tak hanya piawai menaklukan lintasan kering, The Doctor juga tetap mampu melaju trengginas di lintasan basah.

Sebagai informasi, Carlo Pernat adalah orang pertama yang melihat talenta Rossi. Ia bahkan berusaha keras untuk meyakinkan Ivan Beggio, pemilik dan presiden tim Aprilia untuk merekrutnya ketika usianya baru 15 tahun.

Saat itu tak ada yang mengenal Rossi. Namun atas usaha Pernat, Rossi berhasil menerima kontrak berdurasi tiga tahun.

Dan Pernat benar. Talenta Rossi sungguh luar biasa. Sejak pertama kali manggung di kelas MotoGP tahun 1996, Rossi total telah meraih sembilan gelar juara.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%