MotoGP

Ulang Tahun ke-40, Rossi: Saya Pantas Dapat Gelar Ke-10!

Sabtu, 16 Februari 2019 15:11 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya. Copyright: © Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya.

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP, Valentino Rossi percaya dirinya masih pantas untuk bisa merengkuh gelar juara dunia ke-10 meski usianya sudah menginjak 40 tahun.

Usia hanyalah sebatas angka. Mungkin itu menjadi ungkapan yang tepat bagi seorang Valentino Rossi. Bagaimana tidak, pada Sabtu (16/02/19) ini Rossi secara resmi telah berusia 40 tahun.

Meski sudah memasuki usia yang tergolong tidak muda lagi, Rossi masih terus bersaing dalam memperebutkan gelar juara dunia MotoGP. Bahkan, pembalap asal Italia itu masih menargetkan gelar kesepuluhnya.

"Saya senang dengan apa yang telah saya capai, dengan siapa saya sekarang. Tapi sebagai pilot MotoGP saya sudah tua dan saya tidak menyukainya. Saya ingin terus balapan selama bertahun-tahun, tetapi tidak akan seperti itu," katanya kepada laman berita olahraga La Gazzetta dello Sport seperti dilansir dari Marca.

"Saya masih mempercayainya (gelar kesepuluh) karena saya telah pantas mendapatkannya dan layak untuk diperjuangkan. Saya kalah di putaran terakhir, dan saya berada di urutan kedua untuk kedua kalinya. Karena itulah aku terus berusaha, karena aku pantas mendapatkannya,” tandasnya.

Dalam 5 musim terakhirnya di MotoGP, Rossi memang mampu bersaing secara ketat dengan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Ia selalu berada di lima besar dan pada musim lalu menempati urutan ketiga klasemen akhir MotoGP 2018.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM