MotoGP

Gara-gara Pedrosa, KTM Lontarkan Sindiran Pedas ke Honda

Jumat, 15 Februari 2019 20:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun. Copyright: © INDOSPORT
Dani Pedrosa resmi umumkan pensiun.

INDOSPORT.COM – Bos  tim MotoGP KTM, Stefan Pierer, melontarkan sindiran kepada tim Honda yang secara gegabah melepaskan pembalap sekaliber Dani Pedrosa pada ajang balapan MotoGP 2019.

Honda memutuskan berpisah dengan Pedrosa pada akhir musim lalu. Posisi pembalap Spanyol itu kini digantikan oleh Jorge Lorenzo yang akan berpasangan dengan juara dunia Marc Marquez.

Sejak saat itu, Pedrosa, memutuskan mengakhiri kariernya dan akhirnya berlabuh ke tim KTM sebagai pembalap penguji.

Pada acara peluncuran livery KTM 2019 awal pekan ini, Pierer menganggap bahwa Honda sudah berpikiran picik karena rela melepaskan pembalap yang telah mengabdikan seluruh karier grand prix-nya kepada mereka.

“Tidak seperti orang Jepang (Honda), kami menganggap (konsep) keluarga secara harfiah,” kata Pierer dilansir dari Motorsport.

“Kami berdiri di sini bersama orang-orang kami di saat yang baik dan buruk. ketika seorang pembalap terluka, Anda berdiri di sampingnya," tambahnya.

“Anda harus membayangkan Dani Pedrosa dipecat dalam semalam setelah 14 tahun bersama Honda. betapa piciknya anda? Dia sosok pahlawan! Dia duta besar tim!” bebernya.

Kehadiran Pedrosa dianggap akan memberi hawa segar untuk kubu KTM. Pedrosa diharapakan bisa memberikan banyak masukan untuk proyek KTM sebelum menyambut MotoGP musim baru.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM