MotoGP

Lorenzo Sebut Honda Tim Terkuat Di MotoGP

Minggu, 17 Februari 2019 14:25 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© BBC
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez tergabung dalam tim Repsol Honda Copyright: © BBC
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez tergabung dalam tim Repsol Honda

INDOSPORT.COM - Pembalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, memberi tanggapan terhadap komentar publik yang menyebut Honda sebagai tim impian. Lorenzo menanggapi komentar tersebut dengan menyebut bahwa Honda memiliki catatan bakat dan kecepatan yang lebih kuat di ajang MotoGP.

Di awal musim 2019, Honda membuat dunia balap terkejut dengan mendatangkan mantan pembalap Ducati, Jorge Lorenzo. Yang lebih mengejutkan adalah Lorenzo akan berduet dengan pembalap yang berhasil mempertahankan gelar juara dunia MotoGP tiga tahun berturut-turut, Marc Marquez.

Duet ini dinilai publik akan menjadi duet yang paling menarik di musim 2019 karena kedua pembalap memiliki catatan sebagai pembalap terbaik di ajang MotoGP. Duet ini dapat merepotkan pembalap-pembalap lain untuk merebut gelar juara dunia MotoGP musim 2019.

Menanggapi hal ini, Lorenzo menyatakan bahwa Honda memiliki kekuatan dan kecepatan yang tidak dimiliki tim lain. Lorenzo juga menyetujui anggapan bahwa Honda lah tim terbaik di dunia sekarang ini.

"Tim impian, mengapa tidak? Lihatlah pada angkanya (jumlah juara Marquez dan Lorenzo). Jelas bahwa kami adalah satu di antara tim terkuat dalam sejarah MotoGP," tutur Lorenzo seperti dilansir dari situs resmi MotoGP.

"Dalam hal kecepatan dan bakat, kami bahkan lebih kuat dari yang ditunjukkan oleh statistik. Itulah kenyataannya," jelas pembalap berjuluk X-Fuera tersebut.

Hal ini dapat dibuktikan dengan menggabungkan jumlah gelar juara dari kedua pembalap tersebut. Dengan mengoleksi lima gelar oleh Lorenzo dan tujuh gelar oleh Marquez, maka saat ini Honda memiliki dua pembalap yang telah meraih 12 kali gelar jura dunia.

Namun, di balik fantastisnya prestasi dari para pembalapnya, Honda mendapat kesulitan berarti kala memulai musim baru MotoGP. Honda tidak bisa menurunkan Lorenzo dalam sesi uji coba dan menarik Marquez di tengah sesi uji coba karena mengalami masalah pada cederanya.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%