MotoGP

Lorenzo Beri Sinyal Akhiri Karier MotoGP Bersama Honda

Sabtu, 16 Februari 2019 15:31 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019. Copyright: © Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019.

INDOSPORT.COM - Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo memberi sinyal akan mengakhiri karier balap profesionalnya dengan pensiun bersama tim Repsol Honda.

Sempat ingin pensiun kala kariernya di Ducati terhambat, Lorenzo akhirnya membuat keputusan mengejutkan dengan bergaung di Honda untuk musim 2019 ini. Ia pun telah meninggalkan masa lalunya di Ducati.

“Saya tidak pernah menyerah, bahkan di masa-masa sulit saya selalu bekerja. Saya memiliki kesempatan ini dengan Honda, yang memungkinkan akhir yang bahagia untuk musim 2019,” ungkapnya dikutip dari laman berita olahraga Motor Sport.

“Saya tidak mengatakan bahwa saya ingin menyelesaikan karier saya dengan Honda, tapi mungkin itu tim terakhir saya. Hasilnya akan memutuskan, tetapi itu adalah niat saya. Saya tidak memikirkan Ducati lagi,” tukas Lorenzo.

Lorenzo akan berada satu tim dengan juara MotoGP musim 2018 lalu, Marc Marquez. Penyatuan keduanya sering disebut sebagai 'tim impian' untuk Repsol Honda. Lorenzo pun bangga dengan anggapan tersebut.

"Dalam hal itu, jelas bahwa kami adalah salah satu pasangan rekan tim terkuat dalam sejarah MotoGP. Dalam hal kecepatan dan bakat kami bahkan lebih kuat dari angka yang ditunjukkan. Itu kenyataan,” tambah Lorenzo.

Ikuti Terus Update MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM