MotoGP

Lorenzo Sebut Nama Pembalap Yang Dapat Ancam Gelar Marc Marquez Musim Ini

Minggu, 10 Februari 2019 21:40 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Yohanes Ishak
© BBC
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez tergabung dalam tim Repsol Honda Copyright: © BBC
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez tergabung dalam tim Repsol Honda

INDOSPORT.COM - Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menyebut dirinya tidak dapat muncul sebagai salah satu kompetitor kuat di ajang MotoGP 2019. Hal tersebut tak lain disebabkan oleh cedera yang kembali menerpa pembalap Spanyol tersebut. 

Lorenzo harus kembali ke meja operasi setelah mendapati tulang skafoid kirinya retak usai kecelakaan pada latihan dirt bike di Verona, Italia, 19 Januari lalu.

Meski tidak menyertakan namanya sendiri dalam daftar penantang terkuat, X-Fuera menyebut sejumlah nama dari kalangan kompatriotnya yang berpotensi menggeser Marc Marquez dari titel kelas premier.

Nama-nama tersebut antara lain adalah pembalap papan atas seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan mantan rekan setimnya Andrea Dovizioso.    

''Untuk sekarang ini, saya bukan salah satu favorit (juara),'' ucap Lorenzo, seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

''Ada pembalap lain seperti Marc (Marquez), yang tentu saja tengah memimpin dalam perebutan gelar juara dunia, bersama dengan Dovizioso, Valentino (Rossi), yang selalu memahami kondisi motor, dan Vinales juga,'' ucapnya menambahkan.

Meski memproyeksikan balapan antar para rivalnya musim ini akan berlangsung sengit, Lorenzo tetap bersikap optimistis terhadap nasibnya sendiri. 

Pembalap 31 tahun itu pun menyebut tidak tertutup kemungkinan bagi timnya untuk merengkuh juara MotoGP musim ini.

Selain itu, belakangan dikabarkan kondisi X-Fuera pasca-operasi mengalami pemulihan lebih cepat dari sewajarnya.    

Ikuti Terus Kabar MotoGP Hanya di INDOSPORT.COM