MotoGP

Pemulihan Cedera Sesuai Jadwal, Lorenzo Pastikan Ikuti Tes Qatar

Sabtu, 9 Februari 2019 17:41 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Yohanes Ishak
© HRC
Jorge Lorenzo menjelaskan bagaimana bisa mengalami kecelakaan saat berlatih di Italia. Copyright: © HRC
Jorge Lorenzo menjelaskan bagaimana bisa mengalami kecelakaan saat berlatih di Italia.

INDOSPORT.COM - Pembalap baru Repsol Honda, Jorge Lorenzo, harus kembali naik ke meja operasi setelah kembali mengalami patah tulang skafoid kirinya. Cedera ini ia dapat setelah mengalami kecelakaan saat berlatih dirt bike di Verona, Italia pada 19 Januari lalu.

Dua hari setelah mengalami kecelakaan, Lorenzo langsung mendapat perawatan tim medis dengan melakukan operasi. Alhasil, Lorenzo harus absen saat tes Sepang yang berlangsung pada 6-8 Febuari dan Honda harus memanggil pembalap pengganti yaitu Stefan Bradl yang menggantikan Lorenzo pada tes Sepang.

Namun proses pemulihan cedera yang dialami Lorenzo berjalan sesuai jadwal. Seperti yang dilansir dari situs resmi MotoGP, Lorenzo sudah bisa memastikan bahwa ia akan mengikuti jalannya uji coba di Qatar menjelang berlangsungnya MotoGP musim 2019.

“Pemulihan sangat cepat, saya cukup senang,” ungkap Lorenzo dalam wawancara dengan situs resmi MotoGP.

“Empat hari lalu saya mulai sedikit berenang. Setiap hari saya mendapatkan sedikit mobilitas dan kekuatan. Cedera seperti ini butuh waktu setidaknya sebulan untuk merasa baik dan kami menuju hari ke-17 setelah operasi.

“Jadi, masih ada beberapa hari untuk merasa baik. Saya tidak yakin akan 100% di tes Qatar. Tapi saya akan mampu untuk berkendara dan memberikan sejumlah informasi kepada engineer sebelum balapan,” paparnya.

Absennya Lorenzo saat ini jelas mempengaruhi persiapan tim pabrikan Jepang tersebut. Pasalnya, juara dunia bertahan Marc Marquez juga sedang tidak dalam kondisi fisik yang maksimal usai operasi bahu. Begitu pula dengan Cal Crutchlow. Ia bahkan belum menyentuh RC213V sejak kecelakaan di Phillip Island.

Namun, kehadiran pemalap berjuluk X-Fuera saat uji coba di Qatar nanti akan tentu bermanfaat bagi Honda. Uji coba Qatar nanti akan menjadi indikator sejauh mana progres terhadap pemulihan cedera dari Lorenzo.

Terus Ikuti Update Seputar MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%