Formula 1

Sebastian Vettel Mulai Anggap Serius Persaingannya dengan Leclerc di Ferarri

Rabu, 20 Februari 2019 16:07 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PlanetF1
Charles Leclerc (kiri) akan menjadi mitra Sebastian Vettel (kanan) di Ferrari Copyright: © PlanetF1
Charles Leclerc (kiri) akan menjadi mitra Sebastian Vettel (kanan) di Ferrari

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 1, Sebastian Vettel, menyatakan bahwa rekan barunya di tim Ferrari, Charles Leclerc, telah menjadi saingan terberatnya.

Leclerc menggantikan Kimi Raikkonen di pabrikan Italia setelah tampil cukup mengesankan di musim rookie bersama Sauber. Dia pun baru saja pembalap tercepat pada hari kedua uji mobil pra-musim di Barcelona, dengan ​​mencatat waktu 0,1 detik lebih cepat dibandingkan dengan Vettel.

Tentu saja, ini menjadi ancaman bagi Vettel untuk menuju musim kelimanya bersama Ferrari sejak meninggalkan Red Bull pada 2014, dan ia mulai menganggap persaingan tersebut dengan serius.

"Tentu saja (Leclerc) adalah saingan berat. Saya pikir dia ada di sini karena suatu alasan dan saya harus menganggapnya sangat serius,” kata Vettel, dilansir dari AFP.

“Tapi, saya pikir Anda selalu memiliki persaingan ketat dengan rekan satu tim dan prioritas nomor satu adalah pasti berusaha membawa tim menjadi lebih baik. Saya sudah berpengalaman dibandingkan dengan Leclerc,”

“Jadi mungkin akan ada perbedaan. Saya sangat yakin dia akan cukup cepat dan membuatku di bawah tekanan sehingga kita akan lihat bagaimana kelanjutannya,” kata pembalap asal Jerman.

Vettel mengawali musim 2018 lalu dengan bagus, sebelum serangkaian kesalahan individu dan tim membuatnya kalah dari Lewis Hamilton untuk menjadi juara dunia lima kali dengan 88 poin.

Formula 1 musim 2019 musim perdana akan berlangsung di Grand Prix Australia di Melbourne pada 17 Maret mendatang.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%