Formula 1

Tes Pramusim Ferrari Sukses, Vettel: Saya Bisa Tidur Tenang

Selasa, 19 Februari 2019 10:18 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

INDOSPORT.COM - Sebastian Vettel mengaku senang dan puas dengan hasil tes pramusim Ferrari yang digelar di Barcelona, Senin (18/2/19). Pada kesempatan tersebut, ia berhasil menjadi yang tercepat dan menyelesaikan 169 putaran.

Dengan pencapaian tersebut, Vettel optimistis musim F1 2019 Ferrari akan begitu menjanjikan. Hasil kali ini sudah sesuai harapan timnya meski ia sempat cemas lantaran sudah lama tidak berada di depan kemudi.

“Tidak dapat dipercaya. Saya rasa mobil kami bekerja dengan sangat baik. Tidak ada hal-hal yang bisa menghambat kami. Kami benar-benar mengeksekusi program kami sesuai harapan,” kata Vettel kepada wartawan, seperti dilansir The Age.

“Sebenarnya saya masih merasa sedikit kaku karena tidak mengemudi selama beberapa bulan tapi semuanya lebih baik. Saya telah melakukan cukup banyak putaran hari ini,” ujar pembalap asal Jerman itu.

Ferrari sempat mengalami perombakan manajemen beberapa waktu lalu setelah Maurizio Arrivabene hengkang dan digantikan Mattia Binotto.

Vettel pun meyakinkan bahwa hal tersebut tidak memengaruhi kinerja tim dan fondasi yang ditinggalkan Arrivabene masih akan terus dipertahankan.

Dia pun lebih memilih fokus dengan tugasnya sebagai pembalap dan tidak lupa berterima kasih kepada seluruh pihak yang berada di balik dapur pacu Ferrari.

“Saya bisa tidur nyenyak. Mobilnya bekerja dengan benar dan saya sangat senang. Mereka yang berada di pabrik layak mendapat pujian. Semuanya sudah nyaris sempurna bahkan sejak hari pertama ini,” kata Sebastian Vettel.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%