MotoGP

Ini Desain Keren Sirkuit Mandalika yang Bakal Jadi Tuan Rumah MotoGP 2021

Kamis, 21 Februari 2019 15:37 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© indonesiainvestmentforum
Sirkuit Mandalika. Copyright: © indonesiainvestmentforum
Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM - Pembangunan sirkuit MotoGP pertama di Indonesia yang berlokasi di Mandalika akan dimulai pada Oktober 2019 mendatang dengan desain unik. Desain yang dirancang untuk pembangunan lintas balap ini mengusung konsep sirkuit jalanan atau Street Race Circuit.

Rancangan sirkuit ini digadang-gadang akan serupa dengan sirkuit yang ada Monaco dan Macau. Bila tak ada jadwal balap, sirkuit ini bisa dipakai sebagai jalan raya.

Pembangunan sirkuit ini ditangani oleh Indonesia Tourism Development (ITDC) atau PT Pembangunan Pariwisata Indonesia. Dibangun di atas lahan seluas 131 ha di KEK Pariwisata Mandalika nantinya panjang trek balap ini mencapai 4,32 kilometer. 

© indonesiainvestmentforum
Sirkuit Mandalika. Copyright: indonesiainvestmentforumSirkuit Mandalika.

Beberapa keunggulan akan coba diciptakan di sirkuit ini seperti 18 sudut dengan titik pandang 360 derajat. Selain itu ada pula pusat konvensi multiguna dengan paddock, tribun penonton, beberapa fasilitas tim dan lahan pameran seluas 12.000 m2, serta rooftop untuk menikmati pemandangan alam, mengingat disekitar sirkuit ini terhampar pemandangan alam Lombok yang sangat indah.

Sirkuit ini sementara mampu menampung 20 ribu penonton. Diprediksi arena balap ini akan menjadi salah satu kuat bagi wisatawan asing untuk berkunjung ke Indonesia terutama sirkuit Mandalika.

Sebagai informasi, ITDC menyebut jika mereka sudah menandatangani kontrak dengan pihak promotor MotoGP, Dorna. MotoGP Indonesia rencananya bakal masuk ke kalender balap pada musim 2021 dengan Mandalika, NTB, sebagai tuan rumah.

Terus ikuti Berita Olahraga Lainnya Seputar MotoGP Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Chairun Nissa

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
25%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
25%