Formula 1

Bottas Sebut Mercedes Punya Masalah Besar di Tikungan

Sabtu, 23 Februari 2019 15:13 WIB
Penulis: Daniel Ramos Putra | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/IWC Watches
Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di podium GP Kanada 2017. Copyright: © Twitter/IWC Watches
Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas di podium GP Kanada 2017.

INDOSPORT.COM - Setelah menyelesaikan pekan pertama tes pramusim Formula 1 2019, Valtteri Bottas menyatakan bahwa Mercedes memilik masalah cukup besar dibagian pengendalian mobil. Bottas berharap Mercedes dapat sesegera mungkin menyelsaikan permasalahan pada W10.

Dilansir dari Motorsport, Valtteri Bottas mengungkapkan bahwa W10 kerap sulit dikendalikan dalam beberapa tikungan saat tes pramusim. Mercedes juga disebut masih sulit mencari keseimbangan yang konsisten dalam satu putaran.

"Kami masih punya pekerjaan, tapi ada perasaan bagus karena kami merasa masih ada potensi," kata Bottas dalam sebuah wawancara.

"Kami perlu melakukan perbaikan. Sepanjang pekan kami kesulitan mendapatkan keseimbangan yang bagus di setiap tikungan," ujar pembalap asal Finlandia itu.

"Ada beberapa tikungan yang bisa kami lewati dengan bagus, tapi ada juga yang membuat kami mengalami masalah keseimbangan, dan lalu ada juga tikungan di mana kami mengalami masalah besar pada keseimbangan mobil," kata Bottas.

"Kondisi kami jauh lebih baik di akhir pekan pertama, tapi beberapa masalah pengendalian hanya bisa diatasi dengan paket pembaruan. Jadi kami berharap itu bisa diperbaiki secepatnya," paparnya.

Hal senada disampaikan rekan setim Bottas, Lewis Hamilton. Menurut sang juara bertahan, Mercedes masih memilik banyak pekerjaan untuk menyambut musim 2019.

Maka dari itu, Hamilton tidak ingin fokus pada tim rival yang sama-sama sedang melakukan pengembangan mobil.

Terus Ikuti Update Seputar Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM