MotoGP

Dorna Tanggapi Balapan MotoGP dan Superbike di Indonesia

Sabtu, 23 Februari 2019 19:00 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COMDorna kabarnya telah mengonfirmasi kerja sama dengan Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) atau PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia ntuk menggelar MotoGP dan Superbike tahun 2021.

Dilansir Crash.net, Dorna dan ITDC telah menyepakati kontrak berdurasi selama tiga tahun pada tanggal 28 Januari 2019. Kesepakatan tersebut juga disaksikan oleh duta besar Indonesia untuk Kerjaan Spanyol, Drs. Hermono, M.A.

Dan Nusa Tenggara Barat (NTB) tepatnya di Mandalika, Lombok, menjadi tempat yang akan menggelar dua kompetisi balap terakbar di dunia itu.

“Kami merasa tersanjung bisa bekerja sama dengan Dorna dan sangat gembira bisa menyelenggarakan balap motor kelas dunia ke Indonesia khusunya ke Mandalika, Lombok,” ujar CEO ITDC, Abdullah M. Mansoer.

Tak hanya Mansoer, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, pun turut memberikan komentarnya terkait kerja sama ini.

“Ini akan menjadi proyek yang unik karena kami akan menyelenggarakan balapan di sirkuit kelas dunia di negara yang sangat menggemari MotoGP,” ujar Ezpeleta, dikutip Crash.net.

“Indonesia adalah pasar yang sangat bagus bagi kami mengingat persentase penggemar (MotoGP) yang ada dan atmosfer itu akan segera terasa begitu sirkuit selesai dibangun,” tuturnya.

Ezpeleta juga menambahkan jika sirkuit Lombok tersebut juga masuk dalam kalender World Superbike, maka hal tersebut akan menjadi hiburan yang sangat luar biasa bagi warga lokal. Karena mereka akan mempunyai dua tontonan balap dalam setahun.

Pada tahun 1997, Indonesia juga pernah menggelar balap MotoGP. Saat itu sirkuit Sentul dipilih sebagai venue.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM