MotoGP

Melalui Situs Resminya, MotoGP Pastikan Indonesia Jadi Tuan Rumah 2021

Sabtu, 23 Februari 2019 14:47 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© indonesiainvestmentforum
Sirkuit Mandalika. Copyright: © indonesiainvestmentforum
Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM- Kabar gembira datang dari dunia MotoGP. Diketahui pada tahun 2021 nanti, Indonesia resmi menggelar balap kuda besi.

Hal ini pertama kali dikemukakan oleh A. A Ngurah Wirawan, selaku Direktur Pengembangan Indonesia Tourism Development Corporations (ITDC) yang bertanggung jawab atas sirkuit di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"ITDC bertanggung jawab membangun pembentukan badan jalan mulai Oktober tahun ini. Ada beberapa terowongan juga yang harus dibuat, sehingga nanti akhir tahun 2020 uji kelayakan," ucapnya dilansir dari Antara.

Kabar ini pun turut resmikan oleh MotoGP melalui laman resminya, Sabtu (23/02/19). Dalam artikelnya yang baru saja dirilis, disebutkan bahwa Indonesia dan DORNA Group telah menjalin kesepakatan untuk menyelenggarakan MotoGP di Tanah Air pada tahun 2021 nanti.

"Ini akan menjadi proyek yang unik, memiliki sirkuit perkotaan, sirkuit kelas dunia di sebuah negara yang memiliki pengikut MotoGP terbesar," papar CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Carmelo tak menapik bahwa Indonesia merupakan salah satu target mereka dalam pemasaran. Mengingat para pencinta MotoGP di Indonesia sangatlah banyak. Maka dari itu, dirinya berharap ketika sirkuit Mandalika selesai, maka atmosfer MotoGP bisa menjadi lebih kuat lagi.

"Indonesia adalah pasar utama bagi kami dengan persentase penggemar motorsport yang tinggal di sini dan atmosfer MotoGP akan semakin kuat begitu sirkuit selesai. Selain itu, dengan memasukkan Lombok ke kalender WorldSBK menjadikan penawaran ini lebih menarik bagi penggemar lokal yang memiliki dua acara Kelas Dunia di daerah itu sepanjang tahun."

Setali dua uang, CEO ITDC, Abdulbar M. Mansoer turut menanggapi keputusan ini dengan gembira. Menurutnya, kesepakatan tersebut membawa berkah tersendiri untuk kedua belah pihak.

"Kami sangat bersemangat menjalin kerja sama dengan DORNA dan mereka turut semangat dalam membawa event motorsport kelas dunia ke Indonesia dan Mandalika di Lombok," CEO ITFC, Abdulbar M. Mansoer.

Terus Ikuti Update MotoGP Lainnya Hanya di INDOSPORT.