MotoGP

Perdana Kendarai Motor di Usia 40 Tahun, Rossi: Saya Harap Lebih Baik

Minggu, 24 Februari 2019 16:04 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Valentino Rossi dalam jumpa pers Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi dalam jumpa pers

INDOSPORT.COMValentino Rossi untuk pertama kalinya mengendarai motornya saat usia sudah menginjak 40 tahun. Pembalap Italia itu pun berharap bisa lebih baik dari sebelumnya.

Pada 16 Februari lalu, Valentino Rossi secara resmi sudah berusia 40 tahun. Di usia yang sudah tidak muda lagi, Rossi hingga saat ini masih belum ingin berhenti dan masih siap bersaing di dunia balap MotoGP 2019.

Tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar menjadi trek perdana yang Rossi jalani ketika dirinya sudah berusia 40 tahun. Usai melakukan tes tersebut, rider bernomor 46 itu justru merasa sangat optimis dan berharap bisa lebih baik lagi kedepannya.

“Perasaannya sangat mirip! Saya berharap di usia 40 ini bisa lebih baik! Saya cukup senang, saya bahkan merasa lebih optimis, terutama karena kami bekerja dengan baik, dan ada suasana yang baik di tim,” kata Rossi seperti dilansir dari Crash.

Lebih lanjut, Rossi mengatakan bahwa Yamaha saat ini harus lebih termotivasi lagi daripada dua tahun terakhir demi mengejar ketertinggalan dari rivalnya, Honda dan Ducati. Salah satu titik lemah dari Yamaha adalah degradasi ban.

“Yamaha lebih terkonsentrasi dan lebih termotivasi dibandingkan dengan dua tahun terakhir. Bagi saya, ini pekerjaan yang panjang. Kami selalu kesulitan dengan degradasi ban tahun lalu, terutama lima lap terakhir. Dan sepertinya kami melakukan sedikit peningkatan, dan itu sangatlah penting,” pungkas Rossi.

Dalam tes pramusim di Qatar sendiri, Rossi mencatatkan hasil dengan cukup baik dengan berada di urutan kelima usai mencatatkan waktu putaran selama 1 menit 55,604 detik. Sementara rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales lebih cepat 0,553 detik.

Ikuti Terus Berita Seputar MotoGP dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM