MotoGP

Valentino Rossi Disebut Tak Ingin Hidup Tanpa MotoGP

Sabtu, 23 Februari 2019 18:35 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada dalam wawancara konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada dalam wawancara konferensi pers.

INDOSPORT.COM – Kecintaan Valentino Rossi terhadap MotoGP tidak terbantahkan lagi, Bahkan dirinya sampai disebut tidak ingin hidup jika tanpa MotoGP.

Berkarir sejak tahun 2000 hingga saat ini dan sudah mengoleksi 7 gelar juara dunia menjadi bukti cinta seorang Valentino Rossi terhadap dunia balap yang digelutinya, MotoGP. Usianya yang sudah menginjak 40 tahun, tak bisa menghentikan langkahnya untuk pension dari balap motor kuda besi ini.

Tidak mengherankan jika banyak yang menganggap Rossi merupakan orang yang sangat spesial bagi MotoGP. Termasuk menurut mantan pembalap, Alex Hofmann. Hofmann yang pernah bersaing dengan Rossi menyebut bahwa pembalap asal Italia itu tidak ingin hidup tanpa MotoGP.

 “Valentino Rossi adalah hidup MotoGP dan dia tidak ingin hidup tanpa MotoGP. Dia lebih suka duduk di atas sepeda motor daripada berbaring dengan pacarnya di pantai di Maladewa,” ujar Alex Hofmann seperti dilansir dari Tuttorimotoriweb.

Lebih lanjut, Hofmann juga menambahkan kalau keberadaan Rossi di MotoGP memang masih pantas dan layak untuk bersaing di musim depan, bahkan memenangkan balapan meskipun usianya sudah tidak muda lagi seperti pembalap yang lainnya.

"Selama Anda merasa seperti itu, Anda akan terus melaju. Dia masih bisa menang dan naik podium, dia tidak akan melaju lagi jika dia menyadari dia tidak lagi mampu lakukan ini."

“Dia memiliki bakat yang cukup dan telah bersenang-senang selama karirnya sehingga dia berhasil melakukannya selama yang dia inginkan. Dia selalu bisa menempuh jalannya sendiri tanpa memikirkan mundur. Itu adalah sikap yang baik dan Anda hanya bisa mengaguminya,” pungkas Hofmann.

MotoGP 2019 sendiri akan mulai berlangsung pada 10 Maret 2019 mendatang. Sirkuit Losail di Qatar menjadi trek perdana yang dilalui oleh Rossi dan pembalap MotoGP lainnya.

Ikuti Terus Berita Seputar MotoGP dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM