MotoGP

Menpora Minta Masyarakat Dilibatkan demi Suksesnya MotoGP Mandalika

Senin, 25 Februari 2019 23:09 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Nabil/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Copyright: © Muhammad Nabil/INDOSPORT
Menpora Imam Nahrawi memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

INDOSPORT.COM - Impian publik Indonesia untuk bisa menyaksikan ajang balap Moto GP di tanah air akhirnya bakal segera terwujud pada tahun 2021 mendatang di kawasan Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Keputusan yang sudah ditetapkan oleh pihak Dorna, selaku pemilik hak komersial MotoGP itu pun diharapkan Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi bisa memberikan dampak luas, bukan hanya sekadar di bidang olahraga.

"Pemerintah mengharapkan penyelenggaraan MotoGP berdampak luas bukan hanya bidang prestasi olahraga melainkan juga sektor ekonomi pariwisata serta pemasaran Indonesia," kata Menpora ketika menerima Direktur PT Pengembangan Pariwisata Indonesia Persero/Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar M Mansyur di Jakarta, dikutip dari Antara.

Dengan harapan yang besar itu, Menpora ingin agar semua pihak, mulai dari masyarakat maupun yang tertarik menjadi sponsor agar mau berparisipasi mewujudkan suksesnya gelaran MotoGP di Mandalika

"Pemerintah tentu akan bersama-sama nanti mendorong dan mengajak partisipasi publik yang lebih luas lagi agar hajat MotoGP itu memberikan gambaran bagi dunia bahwa Indonesia menjadi negara yang layak dan pantas jadi tuan rumah MotoGP," kata Menpora.

Selain Kepastian akan menggelar ajang MotoGP dalam lima tahun sejak 2021, Sirkuit di kawasan Mandalika dipastikan juga akan menjadi lokasi penyelenggaraan World Super Bike Motul, mulai dan dalam durasi tahun yang sama.

Ikuti Terus Berita Olahraga MotoGP hanya di INDOSPORT