Formula 1

Mobil Baru Ferrari SF90 Tuai Komplain dari Mantan Bos

Senin, 25 Februari 2019 21:30 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Crash.net
Ferrari rilis mobil baru yang diberi nama SF90 untuk Formula 1 2019, dengan warna merah yang lebih lembut. Copyright: © Crash.net
Ferrari rilis mobil baru yang diberi nama SF90 untuk Formula 1 2019, dengan warna merah yang lebih lembut.

INDOSPORT.COM - Terlihat menjanjikan, mobil baru milik tim balap Formula 1 Ferrari malah mendapat kritik dari mantan bos, Luca di Montzemolo.

Pria yang menjabat saat era kejayaan Michael Schumacher tersebut mengaku tidak suka dengan warna baru yang diusung Ferrari untuk musim balap 2019. Ia menyesalkan warna merah menyala khas Ferarri selama ini seolah tidak terlihat lagi.

“Warna merah Ferarri, menurut saya, adalah sebah hal sakral. Itu sudah menjadi merek tersendiri yang dikenal luas oleh seluruh dunia. Saya tidak terlalu menyukainya (yang sekarang),” kata Montzemolo kepada Tuttosport.

Pemilihan warna merah yang sedikit lembut (matte) oleh Mattia Binotto sendiri tentu bukan tanpa alasan. Dengan reduksi warna, secara teknis konon bisa mengurangi berat sampai ratusan gram. Namun hal tersebut tidak bisa diterima Montzemolo.

“Ini sudah seperti mengganti warna utama bendera. Saya tidak peduli dan tidak percaya penjelasan soal pengurangan berat itu dan semacamnya,” cetusnya.

Namun Montzemolo tentu berharap Ferrari dapat tampil maksimal di musim Formula 1 2019 dengan mobil SF90 yang berwarna sedikit lebih redup tersebut, mengingat mereka sudah bertahun-tahun tidak mencicipi gelar juara.

“Jika ini semua bisa membawa Ferrari menuju kesuksesan yang sudah ditunggu sekian lama, saya akan mengesampingkan kekecewaan saya soal warna tersebut,” pungkasnya.

Ikuti Terus Berita Formula 1 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%