MotoGP

Termasuk Lorenzo, Pembalap MotoGP Ingin Balapan Qatar Digelar Lebih Awal

Rabu, 27 Februari 2019 17:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019 Copyright: © Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019

INDOSPORT.COM - Pembalap Honda, Jorge Lorenzo mengatakan para pembalap MotoGP ingin waktu mulai balapan di Sirkuit Losail, Qatar bisa dimajukan untuk alasan keamanan.

Musim lalu, balapan dimajukan dari pukul 21.00 ke 19.00 dengan tujuan menghindari turunnya suhu dan pembentukan embun di malam hari. Apalagi, masih cukup waktu untuk ditunda bila turun hujan.

Tapi Lorenzo berpikir jam 19:00 masih terlalu malam setelah serentetan pengalamannya melalui tes pramusim di Qatar dalam beberapa hari terakhir ini.

"Saya mengalami tabrakan di malam hari karena suhu udara turun sehingga sangat lembab. Embun juga banyak muncul dan  banyak pengendara mulai tabrakan," katanya dikutip dari Crash Net.

"Itu sebabnya kami ingin berbicara serius dengan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta dan mereka yang menentukan jadwal balapan. Jika bisa digelar lebih awal maka akan jauh lebih baik untuk keselamatan pembalap,” tegas Lorenzo.

Ia berharap dalam negosiasi nanti, balapan bisa dimajukan kurang lebih setengah jam atau satu jam karena bila saat balapan cuaca lembab maka akan membahayakan para pembalap.

Jadwal balapan perdana di musim 2019 ini akan berlangsung di sirkuit Losail pada 8-10 Maret. Hingga kini, belum ada jadwal resmi soal waktu balapan yang dirilis.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM