MotoGP

Sempat Absen Lantaran Cedera, Lorenzo Pastikan Tampil di Qatar

Jumat, 22 Februari 2019 01:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Rafif Rahedian
© HRC
Jorge Lorenzo menjelaskan bagaimana bisa mengalami kecelakaan saat berlatih di Italia. Copyright: © HRC
Jorge Lorenzo menjelaskan bagaimana bisa mengalami kecelakaan saat berlatih di Italia.

INDOSPORT.COM – Pembalap MotoGP dari tim Honda, Jorge Lorenzo memastikan untuk tampil dalam tes pramusim kedua di Qatar setelah sebelumnya absen pada tes pertama di Sepang Malaysia lantaran cedera.

Lorenzo terpaksa melewatkan sesi uji coba pertama di Sepang akibat patah tulang pada pergelangan tangan kirinya saat menjalani latihan di Italia pada Januari kemarin.

Sempat dikhawatirkan tidak akan memulai gelaran MotoGP 2019 di Qatar pada Maret nanti, pembalap asal Spanyol itu akhirnya mengonfirmasi untuk ikut andil pada tes kedua yang berlangsung 23 hingga 25 Februari.

“Saya telah banyak berusaha untuk memulihkan pergelangan tangan saya dan saya senang dengan kemajuannya,” kata Lorenzo dilansir dari laman Crash.

“Tentu saja saya ingin berada dalam kondisi yang lebih baik, namun saya merasa kami akan menjalani tes secara produktif.”

“Pertama, kita harus memahami kondisi saya di atas motor. Honda mampu membuat banyak kemajuan di Sepang dan saya menantikan kembali dengan RC213V dan bersiap untuk musim depan (MotoGP 2019),” lanjutnya.

Rekan setim Lorenzo, Marc Marquez juga dipastikan bisa tampil 100 persen kali ini sejak memulihkan diri pasca operasi bahu Desember lalu.

Bulan lalu Marquez menjalani tes di Sepang, namun mengakhirinya dengan cepat karena masih merasa kesakitan. Juara bertahan itu pun melanjutkan fisioterapi secara intensif menjelani penampilannya di Qatar.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%