MotoGP

Belum Move On, Direktur Ducati Masih Kritik Jorge Lorenzo

Rabu, 20 Februari 2019 18:25 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019 Copyright: © Skysports
Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan tim Repsol Honda di musim MotoGP 2019

INDOSPORT.COM - Meskipun sudah pindah ke Repsol Honda, Jorge Lorenzo masih dikritik oleh direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti karena mengambil terlalu banyak risiko musim lalu.

Setelah Lorenzo hengkang akhir tahun lalu, Danilo Petrucci akan berpasangan dengan Andrea Dovizioso dan diharapkan keduanya bisa menjalin hubungan baik.

Menjelang balapan di Qatar bulan depan, Ciabatti tampaknya membidik strategi berisiko Lorenzo tahun lalu, dimana ia mencegah kemenangan Dovizioso dan Ciabatti berharap Ducati tak akan berurusan dengan masalah itu lagi.

"Kami tahu bahwa ini adalah olahraga individu, tetapi kami lebih suka bahwa pembalap memiliki kepentingan perusahaan yang jelas dalam pikiran mereka," kata Ciabatti dikutip dari berita sports di Daily Star.

"Tahun lalu Jorge menang di Mugello dan Dovi berada di urutan kedua. Akan luar biasa meraih posisi satu dan dua di Misano, tetapi Jorge jatuh ketika dia mengejar Dovi karena ingin lebih unggul,” pungkasnya.

Menurut Ciabatti, jika seorang pembalap berada di posisi kedua di lap terakhir dan didepannya adalah rekan satu tim, tidak masuk akal mengambil risiko kecelakaan.

"Ini bukan kritik terhadap Jorge, saya mengenalnya dengan sangat baik, kami bergaul dengan baik.  Selain itu, di Misano sepertinya ia sudah memutskan akan hengkang dari Ducati,” tambah Ciabatti.

Ikuti Terus Berita olahraga MotoGP dan Berita Sepak Bola Hanya di INDOSPORT.COM