Formula 1

Mick Schumacher Masuk Daftar Pembalap untuk Tes F1

Kamis, 28 Februari 2019 20:54 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Lanjar Wiratri
© Westdeutsche Zeitung
Mick Schumacher. Copyright: © Westdeutsche Zeitung
Mick Schumacher.

INDOSPORT.COM - Anak Michael SchumacherMick Schumacher, telah masuk dalam daftar panggil untuk menjalani tes Formula 1 Alfa Romeo, yang merupakan tes bagi para pembalap muda akhir tahun ini. 

Dilansir dari Crash Net, pembalap 19 tahun itu melakukan debut Formula 2 tahun ini bersama Prema. Ia juga bergabung dengan Akademi Pembalap Ferrari yang memiliki ikatan dekat dengan Alfa Romeo melalui kemitraan teknisnya.

F1 menyelenggarakan dua kali tes di setiap musimnya. Tahun ini, rencananya akan digelar setelah balapan di Bahrain dan Spanyol selesai dilaksanakan. 

Syaratnya, tim harus mengajukan nama pembalap yang telah berkompetisi dalam dua Grand Prix atau kurang dalam dua dari total empat hari pengujian.

Pembalap cadangan Alfa Romeo saat ini yakni Marcus Ericsson kini tengah menjajal karier barunya dengan Schmidt Peterson Motorsports dan menjadi pembalap Indy Car. Hal tersebut membuat tim mencari pembalap muda baru. 

"Ada daftar singkat dan Mick adalah bagian dari sana (Alfa Romeo) karena dia adalah salah satu dari pembalap F2 yang memenuhi kriteria untuk memenuhi syarat untuk tes pemula," kata bos Alfa Romeo, Frederic Vasseur. 
 
“Tapi kami belum membuat keputusan. Ada beberapa nama dalam daftar. Kami akan terus mengevaluasi opsi yang tersedia dan berdiskusi dengan Ferrari karena pilihannya sangat terbatas. "

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%