MotoGP

Profil Tim MotoGP: Team LCR Honda

Sabtu, 2 Maret 2019 17:10 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT/ Twitter LCR Honda
Logo LCR Honda. Copyright: © INDOSPORT/ Twitter LCR Honda
Logo LCR Honda.

INDOSPORT.COM - Ajang kompetisi balap motor bergengsi MotoGP 2019 akan segera bergulir dalam waktu dekat. Berikut profil tim MotoGP LCR Honda.

Pada ajang balapan MotoGP musim 2019, tim LCR yang merupakan tim satelit Honda diperkuat oleh dua pembalap, yakni Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami.

Tim LCR pertama kali didirikan pada tahun 1996 oleh mantan pembalap asal Italia, Lucio Cecchinello. Mereka menjalani debut di MotoGP pada tahun 2006.

Pembalap pertama tim LCR Honda di ajang MotoGP ialah Casey Stoner. Juara dunia MotoGP 2007 ini tercatat menjalani debut dan meraih podium perdana di MotoGP bersama tim LCR Honda.

Namun demikian, sekelas Casey Stoner kala itu belum mampu membawa LCR Honda meraih puncak podium. Pembalap pertama yang mampu meraih peringkat pertama bersama LCR Honda ialah Cal Crutchlow pada musim 2016 pada musim debutnya di MotoGP.

Pada musim 2019 nanti, Lucio Cecchinello berambisi membawa timnya meraih posisi tertinggi. Ia ingin para pembalapnya bisa menembus peringkat empat besar bahkan juara.

“Saya percaya Cal (Crutchlow) masih memiliki semangat juang yang luar biasa, sama seperti waktu pertama kali bergabung ke MotoGP dengan Tech 3, dan selama bertahun-tahun ia bersama kami. Dia jauh lebih tenang dan berhati-hati dalam bagaimana mengelola balapan,” kata Cecchinello, Kamis (17/01/19), seperti yang dilansir situs Motorsport.

“Saya percaya ia semakin lengkap. Itulah sebabnya saya percaya iia benar-benar bisa berjuang untuk kejuaraan pada 2020.”

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%