MotoGP

Profil Tim MotoGP 2019: Team Suzuki Ecstar

Minggu, 3 Maret 2019 19:58 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© breakingnews.co.id
Team Suzuki Ecstar yang akan tampil di MotoGP 2019 Copyright: © breakingnews.co.id
Team Suzuki Ecstar yang akan tampil di MotoGP 2019

INDOSPORT.COM - Kompetisi balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP 2019 akan segera dimulai dan jelang series pertama yang berlangsung di Grand Prix of Qatar, Minggu (10/03/19). Berikut profil Team Suzuki sebagai salah satu peserta di ajang ini.

Ajang MotoGP 2019 sendiri akan diikuti oleh enam tim dan terbagi dalam 12 tim konstruktor, salah satunya adalah Suzuki dengan tim konstruktornya bernama Team Suzuki Ecstar.

Sepanjang sejarah, tim pabrikan asal Jepang ini memiliki sejumlah catatan manis dalam ajang MotoGP di mana mereka berhasil mengganggu dominasi tim besar seperti Yamaha, Honda dan Ducati.

Pada musim 2007 bahkan mereka berhasil finis di peringkat ketiga di papan klasemen konstruktor dengan perolehan 368 poin, hasil dari delapan kali podium yang satu di antaranya berhasil menjadi juara pertama.

Di musim ini, Suzuki pun diprediksi bakal kembali menjadi batu sandungan tim-tim besar dan mungkin dapat memberi kejutan di setiap podium dalam berbagai series yang dijalani.

Lantas seperti apakah tim Team Suzuki Ecstar dan kiprahnya di sepanjang sejarah MotoGP? Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT.com coba mengulas dan merangkum profil Team Suzuki jelang MotoGP 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%