MotoGP

Profil Tim MotoGP: Red Bull KTM Tech 3

Selasa, 5 Maret 2019 16:44 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Crash
Livery motor tim MotoGP Red Bull KTM Tech 3 Copyright: © Crash
Livery motor tim MotoGP Red Bull KTM Tech 3

INDOSPORT.COM - Ajang kompetisi balap motor MotoGP 2019 akan segera bergulir akhir pekan ini. Berikut profil tim MotoGP Red Bull KTM Tech 3.

Red Bull KTM Tech 3 merupakan tim satelit dari pabrikan KTM. Mereka diperkuat duet Hafizh Syahrin asal Malaysia dan Miguel Oliveira dari Portugal.

Mulai musim 2019, tim satelit KTM menggunakan sponsor dari Tech 3 setelah sebelumnya bekerja sama dengan Yamaha selama 20 tahun.

Keberadaan sponsor Red Bull akan sedikit mempengaruhi livery motor KTM. Nuansa motor Red Bull KTM Tech 3 yang dikendarai Syahrin dan Oliveira sedikit didominasi warna gelap.

Pembalap KTM Tech 3 akan memakai motor KTM RC16 dengan penyedia ban dari Michelin. Kurang lebih tidak ada perubahan konstruksi motor dari musim lalu.

KTM baru memasukki ranah MotoGP dan Moto2 pada 2017. Mereka sebelumnya lebih banyak meraih sukses pada kejuaraan kelas Moto3.

CEO KTM, Stefan Pierer, ingin dua tim di kelas MotoGP dan Moto2 bisa menyusul prestasi di kelas teringan Grand Prix. Hal itu mereka lakukan dengan program pengembangan motor berdurasi panjang.

"Ini adalah program berdurasi lima tahun dan pada akhir durasi ini kami ingin meraih banyak podium dan pada musim-musim balap selanjutnya,” ujar Pierer seperti dilansir dari laman berita olahraga Autosport.