MotoGP

Umur Bukan Penghalang, Valentino Rossi Jadi Sumber Motivasi di MotoGP

Selasa, 5 Maret 2019 17:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada dalam wawancara konferensi pers. Copyright: © Getty Images
Pembalap MotoGP, Valentino Rossi saat berada dalam wawancara konferensi pers.

INDOSPORT.COM – Ungakapan ‘umur hanya sekadar angka’ nampaknya memang berlaku pada bagi Valentino Rossi di ajang balapan MotoGP.

Pasalnya pembalap pabrikan Yamaha itu masih produktif, meski usianya baru saja menginjak 40 tahun pada 16 Febuari  2019 lalu, dan kini ia siap menjalani musim 2019 dengan penuh ambisi.

Hal tersebut tentu saja membuat Rossi dianggap sebagai sumber motivasi dan patokan bagi para pembalap lainnya, salah satunya ialah Cal Crutchlow yang tergabung dengan LCR Honda.

Crutchlow yang berusia 33 tahun merupakan pembalap kedua tertua di turnamen balap motor bergengsi itu setelah Rossi, dan mereka berdua juga akan bersaing dengan pembalap termuda yakni Fabio Quartararo (19 tahun).

Meski demikian, ia tak merasa cemas dan malah merasa termotivasi setelah Rossi terus menunjukan semangat serta tekatnya yang kuat di MotoGP.

"Yang sedikit menghantui saya saat ini adalah satatistik bahwa saya merupakan pembalap tertua kedua dalam MotoGP kali ini," kata Crutchlow kepada laman berita olahraga BT Sport


"Itu aneh. Ada jarak tujuh tahun dengan Valentino, jadi kita perjelas saja itu. Anda menatap pada beberapa di antara mereka dan anda mendapati bahwa akan bersaing dengan pembalap muda seperti Quartararo atau Marc Marquez,”

“Tapi itu memberi saya motivasi di usia 33 tahun untuk ke lintasan dan bertarung dengan mereka. Itu jelas membuat saya bersemangat," pungkasnya.

Ikuti Terus Update MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM