MotoGP

Sudah 40 Tahun, Rossi Sering Sakit Punggung Saat Membalap

Rabu, 27 Februari 2019 16:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya. Copyright: © Twitter/Crash.net
Valentino Rossi dengan helm barunya.

INDOSPORT.COM – Valentino Rossi memasuki usia 40 tahun ketika dirinya tengah bersiap memasuki MotoGP 2019. Meski masih garang di trek, pembalap Petronas Yamaha mengaku kerap mengalami sakit punggung.

Setelah tampil di Sepang bulan  lalu, kini Valentino Rossi menjajal motor barunya YZR-M1 2019 di sesi tes pramusim terakhir yang berlangsung di Qatar.

Usai menyelesaikan hari balapan terakhirnya pada hari Senin (25/2/19) malam hari, pembalap asal Italia itu menyapa wartawan yang sudah menantinya. Valentino Rossi ditanya bagaimana perasaannya masih membalap di usia 40 tahun.

“Ya, sangat mudah, tapi saya merasa agak sedikit sakit punggung!” ujar pembalap berjulukan The Doctor itu,

Lebih lanjut, Rossi mengungkapkan perasaannya atas motor Yamaha terbaru. Dia merasa optimistis dan merasakan atmosfer yang positif di antara tim dibandingkan dua musim belakangan.

“Saya merasa lebih baik. Saya lebih optimistis karena kami bekerja keras, juga karena atmosfer yang bagus di dalam tim, di mana Yamaha lebih fokus, lebih termotivasi dibandingkan dua tahun lalu,” lanjut Rossi.

“Sayangnya, beberapa hal meningkat, beberapa tidak, tapi ini normal. Bagi saya ini normal. Kita perlu bekerja keras agar bisa lebih kuat dari dua musim terakhir,” kata Rossi.

Pada hari terakhir sesi tes di Sirkuit Losail, Rossi berhasil memperbaiki catatan waktunya, yakni 1 menit 54,651 detik, dan finis tercepat keempat. Rossi menyelesaikan tes hari itu setelah 38 putaran, atau total 136 lap sepanjang tiga hari di trek bergurun pasir itu

Usai tes pramusim di Qatar, para pembalap MotoGP akan memusatkan perhatiannya menghadapi balapan pertama musim 2019 di Qatar yang digelar pada 10 Maret nanti.

Ikuti Terus Berita MotoGP dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM